Loading

Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 13 Juli 2013

INDONESIA BERSATU


Sebuah gerakan donatur abadi sejuta umat atas nama LAZISNU yang di pimpin oleh berbagai element seluruh pengurus khusnya warga NU pusat maupun cabang daerah yang berada di INDONESIA kawasan pengibaran bendera semangat optimisme bangsa budaya rakyat melalui rangkaian  aksi menyapa kesadaran pemberdayaan untuk Indonesia yang lebih sejahtera & membahagiakan.

AKBAR;Berbagi Itu Action.
Meliputi pemerintahan dimulai dari warga RT/RW lingkungan baik dari Lembaga Pusat maupun Daerah sebagai Program gerakan kesadaran dalam berbagi berupaya menjembatani setiap sinergi dilakukan secara berkesinambunagn,kebersamaan,menyenangkan sehingga menjadi bagian gaya hidup tradisional & Modern yang lebih bermakna. Kawasan GERAKAN DONATUR SEJUTA UMAT ISLAM Indonesia berupaya untuk berkontribusi terhadap tujuan pembangunan global di Indonesia. Sehingga semakin banyak lapangan kerja bagi rakyat kecil menengah,kebawah,keatas yang tercipta di seluruh Negeri. GDSUI berupaya berkontribusi melalui enam bidang program:

a.       Senyum Sapa Sadar Juara (pendidikan)
b.      Senyum Sapa Sadar  Sehat (kesehatan)
c.       Senyum Sapa Sadar Mandiri (ekonomi)
d.      Senyum Sapa Sadar Lestari (lingkungan)
e.      Senyum Sapa Sadar Qurban (Kebahagiaan)
f.        Senyum Sapa Sadar Ramadhan (Jasmani & Rohani)

Senyum Sapa Sadar Juara (pendidikan)

Bantuan Pendidikan
Merupakan bantuan langsung untuk program pendidikan, di peruntukan untuk kegiatan :
Program Pengembangan Potensi Anak (P3A)
Program pengembangan potensi anak berdasarkan potensi lokal dan minat para anak asah asih asuh di berbagai wilayah. Sehingga diharapkan para anak putra asah asih asuh memiliki skill dan kompetensi khusus yang dapat mendorongnya menjadi mandiri

1.       Lab Juara
Program pengadaan perangkat dan infrastruktur laboratorium komputer dan bahasa untuk menunjang penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas di Sekolah Juara dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Tujuannya adalah melahirkan lulusan yang tidak hanya unggul dan mandiri namun juga juara IT teknologi.
2.       Gizi Sang Juara
Beragam aktivitas yang dimiliki oleh Sekolah Juara dalam mengembangkan potensi bagi siswa siswi perlu didukung asupan gizi yang baik. Melalui program Gizi Sang Juara, para siswa siswi yang jarang mengonsumsi makanan bergizi bisa mendapatkan asupan yang mendukung mereka untuk meraih prestasi,4 sehat lima sempurna.
3.       Sekolah Juara
Pogram pendirian sekolah untuk memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Aktivitas sekolah dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran dengan konsep multiple intelligences sehingga memungkinkan para siswa siswi untuk menggali beragam potensi agar menjadi insan mandiri dengan mental juara, yang menjadi pondasi long life motivation.
4.       Beasiswa Juara
Para siswa di SD,SMP,SMA dan MI,MTsN,MAN mendapatkan fasilitas pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas secara gratis. Harapannya, para siswa tersebut dapat memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan minat dan bakat mereka masing-masing.
5.       Beasiswa Ceria SD-MI Mahasiswa
Program ini bertujuan untuk mendukung pendidikan para siswa siswi dari keluarga kurang mampu yang memiliki cita-cita mengenyam pendidikan dari tingkah dasar sampai di perguruan tinggi. Selain mendapatkan beasiswa, mereka memperoleh pembinaan sebanyak 2 kali dalam 1 bulan. Untuk mahasiswa mahasiswi yang mendapatkan beasiswa, diharapkan bersedia menjadi mentor bagi para penerima Beasiswa Ceria SD-SMA/MI-MAN bisa bergabung dengan program ini dengan periode komitmen donatur minimal 1 tahun.
6.       Mobil Juara
Media pembelajaran berupa kendaraan mobil yang didesain untuk mobile dan bisa menghadirkan nuansa pembelajaran yang atraktif, dan terdiri dari buku, audio visual, serta komputer yang terhubung ke internet. Mobil Juara membuat para siswa siswi di daerah pedalaman mendapat kesempatan memperoleh fasilitas pendidikan yang baru dan lebih atraktif.
7.       Kemah Juara
Ajang kreasi dan rekreasi yang diperuntukan bagi anak asih asah asuh binaan LAZISNU yang terdiri dari Anak Juara (yaitu anak yatim dan/atau kurang mampu yang merupakan binaan LAZISNU) dan Siswa Juara (yaitu anak yatim dan/atau kurang mampu yang bersekolah di SD, SMP,SMA dan MI,MTsN,MAN Juara LAZISNU)
   
Senyum Sapa Sadar  Sehat (kesehatan),

Bantuan Kesehatan
Merupakan bantuan langsung untuk program kesehatan, dengan peruntukan kegiatan :
Bantuan Langsung Biaya Kesehatan
1.       Siaga Sehat
Program layanan kesehatan berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan, hingga pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di wilayah binaan atau Integrated Community Development (ICD).
2.       Siaga Gizi Balita
Merupakan program perbaikan gizi balita yang terindikasi BGM (Bawah Garis Merah) dalam Kartu Menuju Sehat (KMS) di wilayah ICD. Adapun program yang diberikan meliputi bantuan bahan pangan, serta pendampingan keluarga balita yang berasal dari kalangan kurang mampu.
3.       Siaga Posyandu
Siaga Posyandu merupakan rangkaian program yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu guna meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan LAZISNU.
4.       Mobil Klinik Keliling
Program pelayanan kesehatan menggunakan armada khusus yang bergerak melayani masyarakat di daerah binaan secara mobile sesuai dengan prioritas  kebutuhan kesehatan di masing-masing daerah, melalui pendekatan secara promotif, preventif dan akuratif.
5.       Khitanan Massal
Untuk memenuhi kewajiban khitan bagi anak dari keluarga kurang mampu terutama yang tinggal di wilayah ICD, maka diselenggarakan program Khitanan Massal. Layanan ini mencakup pemeriksaan pra khitan sampai pemberian hadiah untuk anak.
6.       Klinik Rujukan
Program  pengadaan  fasilitas  kesehatan  gratis berupa klinik pratama  rawat  inap. Berfungsi untuk memberikan  layanan kesehatan  tingkat dasar bagi masyarakat  kurang  mampu  dengan mengkhususkan  pelayanan  pada  bidang kebidanan.
7.       Layanan Bersalin Gratiis (LBG)
Program layanan kesehatan bagi ibu hamil meliputi pemeriksaan  kehamilan,  pemeriksaan  USG,  dan persalinan.  Program ini  dapat  dilakukan  dalam fasilitas klinik yang dikelola LAZISNU, maupun kerjasama  dengan  bidan  praktek  yang berada  di sekitar wilayah binaan LAZISNU.
8.       Ambulance Gratis
Program  pengadaan  fasilitas  ambulans  yang memberikan  layanan  pengantaran  pasien  atau jenazah  secara  gratis  bagi masyarakat  yang membutuhkan.
  
Senyum Sapa Sadar Mandiri (ekonomi)

Bantuan Ekonomi
Merupakan bantuan langsung untuk program ekonomi, dengan peruntukan kegiatan :
1.       Bantuan Wirausaha
2.       Balai Bina Mandiri
Program pemberdayaan masyarakat dengan melakukan set up infrastruktur dan  sarana penunjang aktivitas pemberdayaan komunitas dan lingkungan di wilayah ICD binaan LAZISNU dan mitra. Aktivitas di Balai Bina Mandiri berdasarkan pemetaan potensi sumber daya di masing-masing wilayah dan didampingi SDM Member Relationship Officer (MRO).
3.       Pelatihan Skill Produktif
Program peningkatan kapasitas skill produktif pemuda sebagai modal menjadi pengusaha. Penekanan program ini pada pengembangan potensi lokal masing-masing daerah.
4.       Kampung Mandiri Pangan
Merupakan program pengembangan peternakan terintegrasi dengan pertanian, dan didukung perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat khususnya pedesaan plosok.
5.       Kampung Perubahan
Merupakan program yang dirancang untuk mendukung pengembangan infrastruktur wilayah binaan LAZISNU, melalui kegiatan :
a.    Lesehan Warga
b.    Ruang Terbuka Hijau
c.     Balai Pertemuan Warga
d.    Sumur Resapan
e.    Pengecatan Mural
f.     Perbaikan Jalan Gang (Paving Block)
     
Senyum Sapa Sadar Lestari (lingkungan)
Kampungku Hijau
Program pelestarian lingkungan berbasis pemberdayaan komunitas/rumah tangga, dengan alternatif aplikasi program sebagai berikut:
1.       Upgrading kompetensi skill kader lingkungan ditengah masyarakat
2.       Pelatihan pengelolaan sampah berbasis masyarakat
3.       Penanaman Pot Bunga disekitar lingkungan
4.       Subsidi infrastruktur yang berorientasi kelestarian lingkungan
5.       Bantuan sarana kebersihan warga tengah masyarakat

Water Well
Program pengadaan sarana air bersih dan sanitasi publik di wilayah binaan LAZISNU sebagai penunjang implementasi perilaku hidup bersih di tempat tinggal warga.
Bantuan Air Bersih
Program layanan pendistribusian air bersih, bagi masyarakat didaerah bencana dan/atau wilayah rawan kekeringan

Senyum Sapa Sadar Ramadhan;

Menu Pilihan Senyum Ramadhan :
Berkah buka puasa bersama (BBP)

Paket makanan lengkap untuk berbuka puasa yang didistibusikan diwilayah ICD (Integrated Community Development) dan Non ICD yang terdiri dari member pemberdayaan LAZISNU dan/atau masyarakat yang membutuhkan secara umum.

Berkah kado lebaran yatim (BKLY) Paket kado dengan 2 jenis paket :

1.       Paket 1 : berisi pakaian muslim, alat tulis, kue kaleng, sirup, tas sekolah, dan kaos kaki,Diperuntukan bagi anak yatin dan kurang mampu.
2.       Paket 2 : berisi tempat makan/minum, alat tulis, buku agenda, buku cerita, kaos kaki dan tas sekolah.
3.       Berkah bingkisan keluarga jompo & pra sejahtera (BBKJPS)
4.       Bingkisan berupa sarung, mukena, minyak goreng, kue kaleng, sejadah, beras dan sarden untuk keluarga jompo dan tidak mampu.
5.       Berkah syiar qur’an (BSQ)
6.       Paket pendistribusian Al-Qur’an dan Iqro yang menjangkau berbagai wilayah di indonesia

Senyum Sapa Sadar Qurban
Merupakan program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet.
Keunggulan;

1.       Sesuai syariah
2.       Kesehatan terjamin
3.       Kornet tahan lama hingga 3 tahun
4.       Aksi distribusi dilakukan sepanjang tahun
5.       Menjangkau pelosok Indonesia
6.       Praktis
7.       Memberdayakan petani lokal


8.       Solusi efektif bantu petani bencana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar