Loading

Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 11 Juli 2013

MENJADI KAYA DENGAN SEDEKAH

Semua berawal dari perkataan AJARAN AGAMA ISLAM dari peradapan Para Manusia ke Manusia lain tentang arti & makna sedekah. Dari cerita ini rujukan dari berbagai narasumber & para pakar hukum ahli kitab Al-Qur’an & Hadist tentang apa & untuk apa maksud & tujuan sedekah yang menganjurkan sedekah untuk mendapatkan tujuan kita yang sebenarnya. Dalam kondisi apapun  ingin mengejar kemewahan & keindahan hidup yang serba CUKUP segera IKUTI PERATURAN ALLAH SWT maka tambatan rizky akan dipermudah denganSEDEKAH.Hatinya IKHLAS namun kekurangan biaya. Mulailah bersedekah berdasarkan jumlah nominal uang yang diperlukan untuk membuat ketenangan hati.

Penasaran dengan sebuah sedekah yang telah membuat kesadaran sangat terinspirasi adalah karena mereka belum pernah merasakan kesulitan dalam cara menafkahi keluarga, saya pun segera mencari informasi tentang KEHIDUPAN SERBA TIDAK MAMPU. Ternyata dibalik semua kehidupan ini adalah kekuasaan Allah SWT  yang telah menyimpan sesuatu yang mereka tidak tahu bisa mengukur sifat apa yang menemukan ALLAH SWT dalam ayatnya kun FayaKuun‘ yang dibuat oleh ALLAH SWT. ungkapan ini bercerita tentang kehidupan seorang kaum muslimin & muslimah pada kaca yang jauh dari mencukupi, namun crita ini jika tanpa dasari kesadaran  & tidak berputus asa dari rahmat Allah maka kuncinya tetap bersedekah meskipun kekurangan.Jangan kalian sembunyikan persoalan anda dari kenyataan hidup ini,yakni mari kita berbagi saling mengingatkan sebagai kaum muslimin & muslimah.

Dibalik SEDEKAH tersimpan KEISTIMEWAAN yang LUAR BIASA segala TUNTUTAN KEBUTUHAN EKONOMI TERATASI DENGAN SEDEKAH.Mau tahu lebih jelas bertanyalah kepada ALLAH SWT segala pintu RAHMAT & HIDAYAH AKAN TERBUKA SEMUA.Akan kah selalu bertanya kepada siapa? Berserah diri jika kita tak punya apa – apa serba MISKIN yang tak MAMPUmenanggung BEBAN DALAM HIDUP RUMAH TANGGA YANG SERBA BERSAING.Pelajaran kehidupan mengajarkan BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH SWT adalah KUNCI SUKSES LAHIR & BATIN.apa itu? Kuncinya adalah KESABARAN nominal angka seorang tanpa SADAR bahwa KESADARAN angka 5484R. Kami akan menterjemahkan beberapa makna di balik angka SABAR+5484R simak kelanjutannya.

Semakin penasaran dengan SEDEKAH, Keajaiban Sedekah‘ yang ditulis dalam Al-Qur’an, disebutkan dalam Al-Qur’an Surat 6:160, Allah menjanjikan balasan 10x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur’an Surat: 2: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.  Selama ini terus terang kalian tanpa menyadarinya. Insya Allah sedekah terus di lakukan, tapi jangan pernah ‘menghitung’ dan mengharapkan apa yang akan didapatkan nanti dari Allah SWT. tidak mengaitkan atau menghubung-hubungkan rejeki lain yang kalian terima dengan sedekah, padahal itu berkaitan erat!

Yang sudah kita ketahui ini akan menjadi ilmu buat kita. Akan datangnya keajaiban dari Allah SWT Sehingga jika kesusahan dalam hal finansial, hati yang susah minta tolong orang lain, tapi langsung minta tolong kepada Allah. Karena sadar dengan hal ini pun,  jadi apa yang kita usaha untuk sedekah dengan lebih baik dan terencana.

Beberapa celoteh kemiskinan menjadi kaya mendadak dari ajaran Al-Qur’an:

Shalat Dhuha 4 rakaat (dilaksanakan dalam 2 rakaat – 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi
Meminta pada Allah saat Shalat Tahajjud
Memelihara dan memberi makan anak yatim
Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga Rp 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp 10 juta terlebih dahulu. Karena beginilah matematika sedekah menurut perhitungan layak kita kaji lebih jauh.
10 – 1 = 19

Dalam matematika biasa memang 10 – 1 adalah 9. Namun karena Allah menjanjikan balasan 10x lipat, maka minimal kita akan mendapatkan 19. Jika perhitungan dilanjutkan maka akan seperti ini:

10 – 2= 28
10 – 3= 37
10 – 4= 46
10 – 5= 55
10 – 6= 64
10 – 7= 73
10 – 8= 82
10 – 9= 91
10 – 10= 100

Jadi sekarang agak ‘masuk akal’ kan jika ingin beli rumah Rp 100 juta maka harus bersedekah Rp 10 juta dulu

Tambahan mungkin bisa dipahami,selama ini bersedekah untuk sesuatu yang sifatnya dapat berlipat ganda. Misalnya, sedekah untuk pendidikan anak, sedekah untuk alat ibadah, dll, yang kemungkinan pahalanya dapat dibawa hingga mati (karena terus mengalir).kadang-kadang untuk bisa percaya, kita perlu membuktikan. Mungkin dari pengalaman sendiri sudah banyak, tapi karena tidak di perhatikan akhirnya kita lupa. Silahkan baca pengalaman-pengalaman orang lain yang bersedekah dan merasakan manfaatnya buka di Wisata Hati milik Allah SWT Selamat bersedekah!

===========================NEXT UPDATE:===========================================

A- Semua barang itu tidak akan menjadi mubazir, karena akan di-donate pada yang benar-benar membutuhkan
B- Semua yang disampaikan tidak untuk bermaksud Riya’
Definisi sedekah dan manfaatnya
Sedekah adalah pemberian dari seorang muslim secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi waktu dan jumlah (haul dan nishab) sebagai kebaikan dengan hanya mengharap ridha Allah SWT.
Dari segi bentuknya sedekah sesungguhnya tidak dibatasi pemberian dalam bentuk uang / materi saja, tetapi sejumlah amal kebaikan yang dilakukan seorang muslim, termasuk sedekah.

Allah SWT berfirman dalam Surah Al- Baqarah, Ayat 261:

Bandingan (derma) orang-orang yang membelanjakan hartanya pada jalan Allah, ialah sama seperti sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai, tiap-tiap tangkai itu pula mengandungi seratus biji dan (ingatlah), Allah akan melipat gandakan pahala bagi sesiapa yang dikehendakiNya dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya, lagi Meliputi ilmu pengetahuanNya.

Ada sedikit info, apa yang akan terjadi pada otak kita. Ketika kita bersedekah dengan ikhlas.

Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat tanpa pandang agama. Yaitu ketika semua responden diberi sejumlah uang lalu dicatat aktifitas otak ketika senang menerima uang.

Siapa sih yang tidak senang diberi uang ?

Para ahli mencatat ada bagian tertentu pada otak yang "menyala" ketika senang menerima uang.
Setelah itu ditanya: uangnya mau dipakai sendiri atau mau didonasikan secara anonim ?
Responden bebas memilih, responden yang jawab pakai sendiri uangnya, tidak terjadi apa-apa di otaknya. Tapi hal menakjubkan terjadi pada mereka yang menjawab akan mendonasikan uangnya, mereka yang jawab akan mendonasikan uangnya, otaknya kembali "menyala". Persis di tempat yang sama dengan pada saat mereka senang terima uang.

Kesimpulannya:
Sedekah dengan ikhlas memberikan rasa SENANG yang sama dengan ketika menerima uang.
Sungguh menakjubkan sekali.. .

Berikut adalah hikmah dan balasan sedekah, diantaranya :

1. Sedekah menyucikan dan membersihkan diri
2. Sedekah adalah pelaksanaaan perintah Allah dan Rasulnya
3. Pada hari qiamat orang mukmin dilindungi oleh sedekahnya
4. Sedekah menghindari keburukan
5. Sedekah bukti kebenaran iman
6. Sedekah adalah penyebab seseorang dibebaskan dari tawanan
7. Allah s.w.t akan mengganti harta sedekah
8. Pahala sedekah tidak terputus walaupun orangnya sudah meninggal
9. Sedekah menghapuskan kesalahan
10. Sedekah dapat memadamkan murka Allah dan menolak kematian yang buruk (su,ul khatimah)
11. Sedekah dapat menjalin ikatan kasih sayang antara orang kaya dengan yang miskin. Dengan sedekah, akan mengurangi kecemburuan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

LANJUTKAN KESADARAN !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar